Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Market Day Meriahkan Panen Hasil Karya P5

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pagelaran panen hasil karya projek penguatan profil pelajar pancasila Sd Negeri Pedurungan Tengah 02 Semarang melibatkan semua guru, orang tua dan siswa sekolah tersebut. Banyak hasil karya yang dihasilkan oleh siswa, selain kemampuan atau skill pribadi siswa adapula olahan hasil panen kebun seperti terong, sayuran dan buah serta  budidaya lele yang di olah oleh para orang tua murid untuk dijual dan hasilnya kembali untuk siswa.

Berbagai olahan seperti terong krispi, penyet lele dan aneka jus adalah hasil kebun sekolah yang dimanfaat untuk media belajar siswa berwirausaha untuk menghasilkan cuan. Kegiatan panen hasil karya ini sendiri merupakan implimentasi program P5.

 “Projek penguatan profil pelajar pancasila, dimana kegiatan ini sudah dibimbing bapak/ibu guru. Mulai dari menanam, mengelola dang mengolah hasil panen yang mana bisa mengispirasi anak-anak menjadi generasi milenial yang tangguh dan hemat,” jelas  Daryati , Kepala SDN Pedurungan Tengah 2 Kota Semarang

Pada kesempatan itu juga ditampilkan berbagai keahlian siswa, seperti peragaan topeng, fashion show, tarian dan tampilan bakat siswa. Even ini diharapkan agar siswa ke depan tidak hanya berprestasi tapi juga berkarakter serta mempunyai keahlian lain untuk menunjang masa depannya salah satunya pandai berwirausaha.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x