Kompas TV regional berita daerah

Soal Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian, Firli: KPK Bebas Pengaruh Politik.

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 13:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi membuka penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian

Walau belum menentukan tersangka, KPK tengah dan akan memeriksa sejumlah pihak, termasuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Berawal dari laporan masyarakat, isu dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, berembus kencang, hingga menyeret nama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi belum merinci apa kasus dugaan korupsi yang terjadi dalam institusi yang dipimpin Politisi Partai NasDem itu.

Yang jelas, kasus ini masih berstatus penyelidikan, alias belum ada tersangka. KPK saat ini juga tengah mengumpulkan bahan, dan meminta keterangan sejumlah pihak.

KPK juga mengirimkan surat panggilan klarifikasi kepada Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, untuk diperiksa 16 Juni 2023.

Meski lagi-lagi, muncul kasus dugaan korupsi yang melibatkan politisi, Ketua KPK, Firli Bahuri menegaskan, bahwa lembaga antirasuah ini bebas dari pengaruh politik.

Di sela peninjauan kawasan sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, 14 Juni lalu, Syahrul memilih untuk tidak berkomentar banyak.

Menanggapi kasus ini, presiden kembali mengingatkan para menterinya, untuk berhati-hati mengelola uang negara.
Presiden menyerahkan pengusutan, dugaan korupsi di Kementerian Pertanian ke KPK.

Sebelumnya, sesama menteri dari Partai NasDem di Kabinet Indonesia Maju, Johnny G Plate, menjadi tersangka kasus korupsi proyek BTS 4G, yang diusut Kejaksaan Agung. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x