Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Harga Bahan Pokok Turun, Daya Beli Masyarakat Juga Turun

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sudah sepekan harga beberapa komoditas kebutuhan pokok di Pasar Peterongan Kota Semarang, mengalami penurunan harga. Namun, daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok justru ikut turun.

Harga beberapa komoditas kebutuhan bahan pokok yang mengalami penurunan seperti minyak goreng curah, turun dari harga Rp 16.000 menjadi Rp 15.500 per kilogram, sementara untuk minyak goreng kemasan turun Rp 500 hingga Rp 1.000 per liternya. Untuk harga telur turun dari harga Rp 31.000 per kilogram, kini menjadi Rp 30.000 per kilogram. Harga beras turun dari harga Rp 12.500 per kilogram kini menjadi Rp 12.000 per kilogram.

Penurunan harga ini sudah lebih dari satu minggu di bulan Juni ini, namun seiring dengan turunnya harga beberapa komdoitas bahan bahan pokok, daya beli masyarakat justru menurun. Pedagang mengaku penurunan daya beli masyarakat ini berkaitan dengan masuknya pendaftaran sekolah di awal bulan Juni.

Penurunan harga beberapa bahan pokok ini disambut baik oleh para pembeli di Pasar Peterongan Kota Semarang. Namun,  para pembeli  mengaku harus berhemat mengalokasikan dananya untuk kebutuhan lainnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x