Kompas TV regional sumatra

Proyek IKN Pakai Pekerja Asing, Luhut: Bangsa Kita Tidak Bisa, Kualitasnya Kurang Bagus

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 10:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muncul kabar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sudah memutuskan untuk mempekerjakan tenaga asing dalam proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali mengungkap alasan di balik keputusan untuk mempekerjakan tenaga kerja asing di proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Dia menilai, sumber daya manusia Indonesia belum memiliki kualitas sebaik pekerja asing.

"Bangsa kita enggak bisa ya memang enggak bisa. Kualitasnya masih kadang miring-miring, kalau Anda lihat bangunan kita masih banyak kualitasnya kurang bagus, tidak rapi, kuat tapi masih belok-belok,” Kata Luhut seperti kami kutip dari Kompas.id.

Sebelumnya, saat rapat kerja dengan badan anggaran DPR Luhut menyebut sudah 2 kali mengecek progres pembangunan di IKN secara langsung.

Ia mengatakan, untuk pengawasan pekerjaan sampai 17 Agustus nanti menggunakan petugas dari luar negeri karena ingin mendapatkan kualitas yang bagus.

Namun, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menegaskan, pelibatan tenaga asing di proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara masih jadi wacana. 

Baca Juga: Jokowi Bantah Isu Ekspor Pasir Laut Demi Muluskan Investasi Singapura di IKN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x