Kompas TV regional sulawesi

Kadivpas: Pembentukan Fisik, Mental, dan Disiplin yang Baik, Modal Utama Dalam Melaksanakan Tugas

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 17:35 WIB
kadivpas-pembentukan-fisik-mental-dan-disiplin-yang-baik-modal-utama-dalam-melaksanakan-tugas
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan saat Memberikan Arahan Kepada Petugas Pemasyarakatan di Gorontalo (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV -Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan, secara resmi membuka pelatihan dan pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) bagi petugas pemasyarakatan di Gorontalo, Selasa (13/6/2023).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan ketelitian yang tinggi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, menyampaikan pentingnya pelatihan ini sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan standar pelayanan yang berkualitas di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

"Pembentukan fisik, mental, dan disiplin yang baik merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pemasyarakatan," ucap Kadivpas.

Pelatihan ini meliputi berbagai aspek yang mencakup fisik, kebugaran, kecerdasan emosional, manajemen stres, serta peningkatan keterampilan komunikasi dan negosiasi. Para petugas pemasyarakatan akan diberikan materi dan pelatihan intensif oleh tenaga ahli dan instruktur yang berpengalaman di bidangnya.

Tak hanya itu, Bagus juga menekankan pentingnya kedisiplinan sebagai kunci utama dalam menjaga ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Menurutnya, petugas pemasyarakatan yang memiliki disiplin yang tinggi akan mampu memberikan contoh dan membentuk budaya kerja yang baik kepada narapidana.

"Saya berharap efektivitas dan efisiensi dalam penegakan hukum di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan dapat tercapai," kata Bagus.

Terakhir, dengan adanya Pelatihan dan pembinaan fisik, mental, dan disiplin bagi petugas pemasyarakatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan keprofesionalan petugas pemasyarakatan dan peningkatan kualitas pelayanan di lembaga pemasyarakatan.

"Semoga melalui pelatihan ini, petugas pemasyarakatan akan semakin siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan manusiawi," tutup nya.

 

#petugas lapas

#Kemenkumham gorontalo

#Pembinaan Fisik

#mental

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x