Kompas TV regional berita daerah

Oknum Anggota Polri Tersangka Kasus Asusila Akan Disidang Etik

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU,KOMPAS.TV - Satu orang oknum anggota Polisi yang menjadi tersangka dalam kasus kekerasan seksual pada anak akan disidang etik. Hal itu disampaikan komisioner kompolnas saat supervisi kasus di Mapolda Sulawesi Tengah.

Dari 11 tersangka yang ditahan atas kasus kekerasan seksual pada anak, ada satu orang oknum anggota Polisi. Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto Bilang kapolda akan berlakukan sama dengan tersangka lain. Sidang etik pun tetap akan jalan.

Sebelumnya, oknum Polisi berinisial MKS baru ditetapkan sebagai tersangka ketika Polisi menangkap 2 buronan di pulau Kalimantan. Oknum Polisi itu pun kini telah ditahan di rumah tahanan Mapolda Sulawesi Tengah.

Saat ini Polisi telah menangkap 11 tersangka termasuk 1 anggota polisi. Selian itu ada pula oknum kepala desa dan guru yang menjadi tersangka kekerasan seksual pada korban R yang berumum 15 tahun. Kesebelas tersangka inipun ditangkap di beberapa tempat berbeda. Ada yang di Parigi Moutong, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan terakhir ditangkap di Kendari Sulawesi Tenggara.

#Kompolnas #SidangKodeEtik #KasusKekerasanSeksualPadaAnak 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.