Kompas TV regional berita daerah

Anggota Polisi Jadi Korban Pengeroyokan Satpam Dan Calo

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Aksi tak terpuji dilakukan petugas satuan pengamanan atau satpam dan calo angkutan umum yang tega menganiaya korban yang merupakan anggota Polri. Kejadian yang menimpa anggota Kepolisian yang bertugas di Polsek Cisompet ini terjadi persis di depan pabrik bulu mata di Wilayah Karangpawitan.

Aksi pengeroyokan itu bermula ketika korban yang tengah menjemput anaknya pulang les  melintas di depan pabrik, merasa terpanggil ketika melihat kemacetan dan mencoba mengingatkan satpam untuk menertibkan angkot yang parkir di depan pabrik agar kemacetan bisa terurai. Namun sayangnya niat baik korban malah mendapat perlakuan yang tidak terpuji hingga korban dikeroyok dan alami luka lebam di beberapa bagian tubuh.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan para pelaku ini tergolong nekat terlebih dilakukan dihadapan anak korban yang saat kejadian mencoba melindungi anaknya sehingga tidak bisa melawan. Motif empat calo angkot ini membantu mengeroyok korban karena pelaku  berteman baik dengan satpam yang pertama kali melakukan pemukulan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 170 KUHP Ayat 1 dan 2 Tentang Dugaan Tindak Pidana Bersama-Sama Melakukan Kekerasan atau Pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x