Kompas TV regional jawa timur

Siswi SMP di Mojokerto Tewas Dibunuh saat Pamit Pergi ke Pasar, Pelaku Ternyata Teman Sekelas Korban

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 08:07 WIB
siswi-smp-di-mojokerto-tewas-dibunuh-saat-pamit-pergi-ke-pasar-pelaku-ternyata-teman-sekelas-korban
Ilustrasi pembunuhan (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Seorang siswi SMP negeri di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berinisial AE menjadi korban pembunuhan. Polisi mengungkap salah satu pelaku adalah teman satu kelas korban berinisial AB (15).

Diketahui, AE dibunuh dan mayatnya ditemukan dalam kondisi terbungkus karung putih di parit di bawah perlintasan kereta api Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto, Jawa Timur.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria mengungkapkan pelaku pembunuhan terhadap perempuan berusia 15 tahun itu berjumlah dua orang.

Baca Juga: Pembunuhan Beruntun di Nottingham Inggris Tewaskan 3 Orang, Pelaku Tabrak Pejalan Kaki

"Pelaku ada dua, yang satu ini masih anak-anak, kebetulan satu kelas, teman satu kelas langsung dari korban, kemudian yang satu lagi, teman dari pelaku yang pertama tadi," kata Wiwit pada Selasa (13/6/2023).

Wiwit menambahkan kedua pelaku tersebut sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. Selain AB, satu pelaku lainnya adalah berinisial AD (19).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Bambang Tri Sutrisno, membeberkan aksi pembunuhan yang dilakukan kedua pelaku tersebut terjadi satu bulan lalu.

Pada hari itu, awalnya korban berpamitan hendak pergi ke pasar. Namun, korban tak pernah kembali dan dilaporkan hilang.

“Kejadian pembunuhan itu sejak korban dikabarkan menghilang," ucap Bambang.

Baca Juga: Polisi Soal Motif Pembunuhan Mahasiswi Ubaya yang Ditemukan dalam Koper

Kedua pelaku setelah menghabisi nyawa korban, kemudian membuang jenazah korban di lokasi yang jauh dari permukiman penduduk.

“Setelah kami menangkap pelaku, diperoleh info jika jasad korban sengaja dibuang dibungkus karung di parit dekat rel kereta api,” kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, pihak kepolisian saat ini masih melakukan pemeriksaan pada keuda pelaku untuk mengungkap motif pembunuhan tersebut.


 

“Kami masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif, siapa yang melakukan pembunuhan, maupun siapa yang terlibat,” ujar dia.

Sebelumnya, sekitar satu bulan lalu, tepatnya pada 15 Mei 2023, korban AE dilaporkan hilang oleh keluarganya. Sebelum dilaporkan hilang, korban sempat berpamitan untuk pergi ke pasar.

Baca Juga: Motif Asmara di Pembunuhan Wanita yang Jenazahnya Ditemukan di Kolong Tol Cilincing

Jasad AE ditemukan sebulan kemudian dalam kondisi terbungkus karung putih di parit perlintasan kereta api di Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Lokasi jasad siswi tersebut diketahui setelah pihak kepolisian menangkap kedua pelaku AB dan AD.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x