Kompas TV regional berita daerah

2 Kelurahan di Palu Dicanangkan Sebagai Kampung Iklim

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu mencanangkan dua kelurahan di Kota Palu sebagai kampung iklim. Dari 2 kelurahan itu, ada Kelurahan Mamboro Barat yang areanya berada di pesisir pantai.

Kelurahan Palupi dan Kelurahan Mamboro Barat menjadi dua kelurahan yang dicanangkan dalam program kampung iklim atau proklim. Jika Keluarahan Palupi berada di tengah kota padat penduduk, lainhalnya dengan Kelurahan Mamboro Barat. Keluarahan ini terletak di sebelah utara Kota Palu dan berada di pesisir pantai Teluk Palu.

4 tahun lalu, kelurahan ini porak-poranda dilanda tsunami, kini areanya mulai dibenahi. Dengan bantuan pemerintah dan Yayasan Arkom Indonesia, kini wilayah itu ikut dicanangkan sebagai Kampung Iklim.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Ibnu Mundzir, bilang 2 kelurahan ini memang disiapkan untuk meraih Adipura. Nantinya 46 kelurahan di Kota Palu juga akan diterapkan sama sebagai aksi peduli lingkungan.

Isu lingkungan di wilayah ini terus digalangkan, mulai dari penataan lingkungan, penanaman mangrove dan aksi lainnya yang memitigasi terjadinya perubahan iklim.

#KampungIklim #KotaPalu #LinkunganHidup 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x