Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jenazah Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan di Aliran Sungai Kota Semarang

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga Tambak Dalam, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, menemukan jenazah bayi laki-laki yang mengambang di aliran sungai Banjir Kanal Timur, tepatnya di bawah jembatan Citarum .

Saat ditemukan kondisi jenazah bayi sudah terbungkus kain. Penemuan jenazah bayi ini awalnya diketahui oleh warga sekitar yang sedang bermain di sekitaran sungai. Awalnya warga mengira jenazah bayi ini merupakan boneka yang mengambang di aliran sungai. Setelah dipastikan jenazah bayi, warga kemudian melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

“Jenis kelamin laki-laki, usianya itu dilihat dari kondisi bayi masih ada ari-arinya, kemungkinan baru dilahirkan. Kondisi bayi terbungkus kain kemudian dalam posisi terlungkup,” kata Ipda Dimas Prawira, Panit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang.

Tim Inafis Polrestabes Semarang kemudian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan sejumlah saksi.  Dari hasil pemeriksaan olah tempat kejadian perkara diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orangtuanya. Oleh petugas jenazah bayi ini langsung dibawa Ke RSUP Dokter Kariadi untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x