Kompas TV regional berita daerah

Kafe Kucing di Kota Semarang, Surga bagi Pecinta Kucing

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 18:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kafe dengan arena bermain kucing ini memang baru beroperasi kurang lebih satu bulan di Kota Semarang namun sudah ramai dikunjungi, terutama oleh para pecinta kucing. Disini, pengunjung dibebaskan bermain dengan kucing namun tetap mentaati aturan yang ada seperti mencopot sepatu dan menggantinya dengan sandal khusus pengunjung, tidak memaksa kucing hingga tidak memberikan kucing makanan sembarangan.

 

Fasya dan Bella adalah pengunjung yang mengaku menyempatkan datang ke kafe ini ketika libur kuliah karena mereka sangat menyukai hewan lucu satu ini. Kucing-kucing di kafe ini pun cukup ramah dengan para pengunjung dan senang diajak bermain.

 

Setidaknya ada 15 hingga 18 kucing dengan berbagai jenis seperti Maine Coon, Munchkin, Persia, Pig Noise hingga Ragdoll. Belasan kucing ini ditempatkan di ruangan khusus bermain kucing atau playground. Untuk membebaskan kucing dapat berinteraksi langsung dengan para pengunjung kafe, kucing-kucing pun ini bebas berkeliaran hanya di dalam area kafe saja.

 

Selayaknya kedai kopi pada umumnya, kafe ini menyediakan aneka minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau mulai dari 20 ribu hingga 40 ribu rupiah saja. Selain itu, tidak ada biaya tambahan jika pengunjung ingin bermain dengan kucing di area playground. Pengunjung yang datang sebagian besar adalah mahasiswa dan keluarga yang membawa anak-anak mereka yang cinta dengan hewan berbulu dan menggemaskan ini. Meskipun kafe ini membebaskan kucing berkeliaran namun pengunjung tidak perlu khawatir dengan masalah kesehatan karena kafe ini dilengkapi dengan pembersih udara sehingga udara di dalam ruangan kafe tetap bersih dan steril. Selain itu, ruangan bermain kucing juga selalu dibersihkan dan disemprot disinfektan secara berkala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x