Kompas TV regional berita daerah

Warga Kendal Terpaksa Menyebrangi Sungai Kalikuto dengan Perahu

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 17:44 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Rasa takut mungkin sudah hilang dirasakan warga Dusun Gempolsewu dan Randusari Kecamatan Rowosari Kendal Jawa Tengah. Nyaris setiap hari mereka terpaksa menggunakan sampan perahu kecil ini untuk beraktivitas sehari-hari menyebrangi Sungai Kalikuto sepanjang 100 meter.

 

Kondisi tersebut terpaksa mereka lakukan karena jalur tersebut merupakan jalur tercepat untuk menyebrang ke dua desa tersebut. Jika melewati jalan biasa, mereka harus memutar beberapa desa yang jauhnya lebih dari 5 kilometer.

 

Untuk naik ke perahu sampan tersebut, selain membahayakan keselamatan mereka, warga juga harus merogoh kocek 3 ribu rupiah untuk sekali menyebrang. Belum lagi jika banjir menerjang dan air laut pasang, warga mengaku was-was khawatir perahu akan terbalik.

 

Warga berharap pemerintah segera membangun jembatan untuk menghubungkan Dusun Randusari dan Gempolsewu sehingga mereka tak lagi was-was saat beraktivitas melintasi Sungai Kalikuto untuk beraktivitas.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.