Kompas TV regional papua maluku

Pelayanan RSUD Sorsel Normal, 87 Jenis Obat Sudah Didistribusikan

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 87 jenis obat sudah didistribusikan ke RSUD Scholoo Keyen Kabupaten Sorong Selatan untuk mengatasi kelangkaan dan pelayanan kesehatan yang sebelumnya diinformasikan terhenti karena kehabisan obat dan bahan medis habis pakai (BMHP).

Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Scholoo Keyen Kabupaten Sorong Selatan sudah berjalan normal. Sejumlah jenis obat dan bahan medis habis pakai sudah distribusikan ke rumah sakit untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala dinas kesehatan provinsi papua barat daya, Netty Howay mengatakan bantuan obat seperti antibiotik, pereda nyeri, vitamin dan beberapa jenis obat lainnya dapat digunakan dua hingga tiga bulan kedepan. Bantuan obat ini datang dari kementerian kesehatan dan dinas kesehatan Papua Barat serta disediakan pula dari dinas kesehatan Sorong Selatan.

Dinas kesehatan Provinsi Papua Barat Daya juga menepis adanya isu warga Sorong Selatan yang meninggal akibat tidak diberikan pelayanan maksimal di rumah sakit.              




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x