Kompas TV regional sumatra

Aksi Mahasiswa dan Komunitas Bersihkan Pantai

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Beginilah aksi ratusan mahasiswa dan komunitas peduli lingkungan melakukan aksi bersih-bersih Pantai Wisata Seroja, Lhokseumawe.

Berbagai jenis sampah pun dibersihkan oleh peserta yang dilakukan secara berkelompok guna mempercepat membersihkan pantai.

Tak hanya dari kalangan mahasiswa, para siswa dari sekolah tingkat SD, SMP dan SMA pun ikut serta dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tersebut.

Dari hasil membersihkan pantai, ada sebanyak 4,5 kilogram jenis sampah residu, 16 kilogram jenis sampah anorganik, 5300 kilogram jenis sampah organik.

Ini merupakan kegiatan kolaborasi Ditjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama dengan PT Pupuk Iskandar Muda Aceh. Aksi indonesia Coastal Clean-Up ini juga dilakukan serentak di 130 titik dari Sabang sampai Merauke.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan sekitar agar dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan di kawasan wisata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x