Kompas TV regional sumatra

Penerima Beasiswa PIP Harus ke Binjai untuk Pencairan

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Tidak hanya berimbas pada dunia usaha pasca gangguan sistem yang dialami Bank Syariah Indonesia beberapa waktu lalu, ternyata dampak dari Qanun LKS juga dirasakan siswa, penerima beasiswa Program Indonesia Pintar atau PIP.

Pasalanya, Beasiswa PIP dapat dicairkan langsung melalui Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Sayangnya, saat ini kantor cabang terdekat BRI hanya ada di Binjai Sumatra Utara.

Kepala cabang BRI Binjai Agung Prasetyo Kamis 8 Juni 2023 mengatakan, sedikitnya ada sebanyak 40 ribu rekening penerima beasiswa PIP di Aceh yang terdaftar di kantor BRI cabang Binjai.

Sebanyak tiga kali dalam setahun, beasiswa tersebut harus dicairkan penerima beasiswa yang biasanya diwakili pihak sekolah, mereka datang langsung ke kantor BRI cabang Binjai.

Untuk Siswa Sekolah Dasar sendiri jumlah beasiswa PIP Kemendikbud yang diterima sebesar Rp 450 ribu, untuk siswa Sekolah Menengah Pertama sebesar Rp 750 ribu dan untuk Siswa Menengah Atas sebesar Rp 1 juta. Jumlah yang tak seberapa jika dibanding harus menempuh jarak cukup jauh untuk sekedar melakukan pencairan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x