Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dua Sup Favorit Kuliner Khas Tiongkok di Semarang

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan nuansa arsitektur Tiongkok dan ornamen-ornamen khas negeri China, Shu Guo Yin Xiang hadirkan kuliner khas negeri Tiongkok di Kota Semarang.

Berbagai jenis kuliner khas Tiongkok dihadirkan dalam aneka ragam sajian untuk penikmat makanan khas negeri China.

Keberadaan makanan negeri Tiongkok yang menghadirkan olahan makanan segar serta daging segar, dikemas oleh chef menjadi sup chicken collagen serta sup mala.

Dua sup yang menjadi favorit ini memilki keunikan tersendiri bagi penikmat kuliner makanan khas negeri Tiongkok di Kota Semarang.

Salah satu penggemar makanan khas negeri Tiongkok mengaku memesan sup yang menjadi favorit di Shu Guo Yin Xiang untuk mengetahui seberapa unik dan bagaimana cita rasanya setelah dipadukan dengan sayuran segar serta daging segar.

Baca Juga: Nikmatnya Kue Lumpur Bakar, Manis dan Legit

Setelah mencoba mencicipi sup dengan perpaduan daging segar serta sayuran segar, penikmat kuliner mengaku terkesan dengan aroma perpaduan bumbu mala serta bumbu Indonesia.

"Supnya jadi pilihan favorit saya, untuk kaldunya terasa banget, sup chicken collagen dan sup mala apabila dicampur bikin seger badan," Riyan Budi Setiadi, penggemar sup.

Sementara itu, chef cafe masakan khas negeri Tiongkok mengaku sengaja memadukan bumbu segar yang didatangkan dari luar Indonesia untuk mencari citarasa tersendiri jika digabungkan dengan bumbu rempah dari Indonesia.

Perpaduan yang dilakukan itu, diolah menjadi sup chicken collagen serta sup mala yang menjadi favorit penikmat makanan kuliner khas negeri China.

"Bahan-bahannya itu kita impor dari luar dan rempah-rempahnya dari Indonesia," Arif Setiantoro, chef. 

Sup chicken collagen serta sup mala yang memiliki cita rasa tersendiri itu, mampu menjadi idola bagi penikmat kuliner masakan khas Tiongkok.

Pasalnya, selain dapat menambah daya tahan tubuh dengan aroma pedas serta segar, collagen yang terdapat dalam sup itu juga mampu untuk menambah kecantikan bagi kulit.

Baca Juga: Maknyus, Sate Bebek Khas Tambak Banyumas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x