Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jembatan Tol Kaligawe Dibangun, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mendukung proyek peninggian jembatan tol Kaligawe, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Kaligawe. Uji coba mulai diterapkan per Kamis (8/6/2023) siang, dan direncanakan akan dilakukan selama tiga hari ke depan. 

Rekayasa dilakukan pada Jalan Kaligawe ke arah Kota Semarang dimana arus dipecah menjadi dua, yakni yang ke dalam kota arus lalu lintas dialihkan naik sebelum pintu tol Muktiharjo dan berputar balik. Sedangkan arus lalu lintas menuju ke pelabuhan dibuatkan contra flow di sebelah jembatan yang akan diperbaiki.

Untuk kendaraan dari arah pelabuhan menuju ke arah Solo diputar balik di depan SMP Sultan Agung, sedangkan kendaraan  dari kota ke Demak harus putar balik di Jalan Arteri Yos Sudarso tepatnya di depan Indonesia Power. Untuk kendaraan berat dari arah pelabuhan diimbau untuk menggunakan jalur tol Krapyak. Jika selama tiga hari ke depan rekayasa lalu lintas berjalan lancar, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi memastikan proyek peninggian jembatan Kaligawe dapat segera dimulai.

"Rekayasa kita coba tiga hari, tanggal 8 Juni sampai 10 Juni 2023, kalo ini lancar, skenario yang kita rencanakan ini bersama instansi terkait mungkin  tanggal 11 Juni 2023 proyek ini langsung dikerjakan," kata AKBP Yunaldi.

Untuk peninggian jembatan Kaligawe sendiri direncanakan akan dioperasionalkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Jembatan tol akan dinaikkan sekitar dua meter, sedangkan lantainya ditinggikan sekitar satu meter.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x