Kompas TV regional papua maluku

Cadangan Gas Di Papua Capai 15,1 Triliun, Masyarakat Diminta Siapkan Diri Kembangkan Potensi

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 12:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - SKK migas kembali mengadakan forum kapasitas nasional III tahun 2023 wilayah Papua dan Maluku, dengan tujuan dapat meningkatkan industri hulu migas dan pemberdayaan UMKM.

Forum kapasitas nasional III tahun 2023 wilayah Papua dan Maluku secara resmi dibuka. Kegiatan ini bertujuan untuk wadah komonikasi antar pemerintah daerah, perusahaan kontraktor kerjasama dan pelaku usaha industri penunjang hulu migas, sehingga potensi energi terutama gas bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini cadangan gas di Papua mencapai 15,1 triliun standar kaki kubik, sehingga sejak dini perlu disiapkan sdm, badan usaha lokal dan kebijakan daerah yang tepat khususnya di wilayah timur indonesia, agar bisa kembangkan potensi yang ada.

Forum kapasitas nasional III tahun 2023 wilayah Papua dan Maluku diisi dengan penandatangan kerja sama yang melibatkan perusahaan KKKS, dan perusahaan penunjang hulu migas, pelaku usaha lokal dan UMKM. Dengan harapan kedepannya kegiatan hulu migas ini dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x