Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tukang Ojek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Curi Pipa Besi, Diduga Tak Punya Biaya Makan

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 21:23 WIB
tukang-ojek-masjid-raya-sheikh-zayed-solo-curi-pipa-besi-diduga-tak-punya-biaya-makan
Seorang warga Kelurahan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) berinisial AW, nekat mencuri pipa besi rongsokan berukuran 1 meter sedang diamankan oleh warga Kelurahan Mojosongo. (Sumber: Kelurahan Mojosongo via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Seorang warga tukang ojek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mencuri pipa besi rongsokan karena diduga tidak punya uang makan. Warga Kelurahan Banjarsari, Kota Solo berinisial AW itu melakukan pencurian pada Selasa (6/6/2023) di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo.

Lurah Mojosongo Winarto menyebut penangkapan dilakukan usai curiga dengan gerak-gerik pelaku di tempat kejadian perkara. Pelaku diketahui sempat mencopot plat nomor Honda Vario miliknya.

Baca Juga: Jokowi dan Ganjar Salat Ied di Masjid Sheikh Zayed, Ratusan Personel Keamanan Dikerahkan

"Itu pipa besi rongsokan, kasus pencurian pelaku tidak punya, dugaan buat makan. Pelaku ojek Masjid Raya Sheikh Zayed dari tanda kartu yang dimiliki, gunakan motor pinjaman. Tapi ini sudah ditangani pihak kepolisian," kata Winarto dikutip Kompas.com, Rabu (7/6).

"Warga melihat pelaku, mondar-mandir di lokasi. Sempat lepas pelat kendaraan. Lalu, dirasa aman, pencuri itu mengambil besi panjang 1 meteran dan dibawa menggunakan motor," lanjutnya.

Warga yang melihat aksi pelaku langsung melakukan pengejaran. Pelaku kemudian dilaporkan ke satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) atau hansip setempat dan diamankan di Kelurahan Mojosongo.

"Dipantau warga dan curiga. Secara spontan meneriaki maling serta mengejar pelaku dan tertangkap," kata Winarto.

"Anggota Linmas langsung datangi TKP, karena di lokasi sudah tidak kondusif, anggota membawa pelaku pencurian ke Kelurahan Mojosongo untuk menghindari amukan massa. Lalu, pelaku langsung diamankan Resmob Polresta Solo," lanjutnya.

Baca Juga: Terekam CCTV! Aksi Pencurian Sepatu Bermerek di Perumahan Mewah


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x