Kompas TV regional jawa timur

Terapi Pijat Hewan Kurban Agar Tidak Stres dan Daging Berkualitas

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pedagang hewan kurban di Kabupaten Jember Jawa Timur memberikan terapi pijat dan pakan jagung muda ke ternak sapi. Hal ini dilakukan agar hewan kurban tidak stres dan daging yang dihasilkan berkualitas.

Pedagang hewan kurban di Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember memberikan terapi pijat ke ternak sapi. Terapi pijat dilakukan dengan membasuh tubuh sapi dengan air segar setiap hari.

Di saat bersamaan, tubuh sapi diurut menggunakan bilah bambu dan dipijat menggunakan tangan. Terapi pijat difokuskan di setiap persendian, urat, punggung dan leher untuk memberikan efek relaksasi.

Pedagang juga memberikan pakan berupa daun dan jagung muda agar asupan nutrisi dan protein tetap terjaga. Sapi juga diberi minuman jamu tradisional bercampur vitamin agar terhindar dari penyakit benjolan pada kulit atau lumpy skin disease yang marak menyerang sapi.

Baca Juga: Bursa Hewan Kurban Ramai Pembeli, Jenis Limosin Paling Laris

Pedagang hewan kurban menjual sapi jenis limosin dan Madura. Satu ekor sapi dijual dengan harga mulai 15 juta hingga 50 juta rupiah.

 

#hewankurban #sapi #terapipijat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x