Kompas TV regional jawa timur

Mobil Terjun ke Jurang di Gunung Gumitir, Sopir Hanya Terluka

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah mobil terjun ke jurang sedalam 15 meter di gunung gumitir Kabupaten Jember Jawa Timur. Mobil terguling tiga kali hingga rusak parah, beruntung pengemudi hanya terluka ringan.

Mobil dengan nomor polisi P 1626 GF terjun ke dalam jurang di jalur gunung gumitir tepatnya di Dusun Gumitir Kecamatan Silo Kabupaten Jember, pada Minggu (4/6/2023) sore.

Mobil rusak parah setelah terbalik tiga kali hingga terhenti di dasar jurang. Beruntung pengemudi, Faris Saiful Rizal warga Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, selamat. Ia hanya terluka ringan di bagian kaki dan tangannya.

Kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil yang dikemudikan Faris Saiful Rizal melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi. Namun saat berada di tikungan menurun, mobil tiba-tiba terjun ke jurang. Diduga pengemudi mengantuk.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Mobil Terjun ke Sungai, 4 Penumpang Terluka

Mobil dapat diangkat kembali ke atas dengan bantuan mobil offroad. Pengangkatan memakan waktu 6 jam karena tebing terjal dan curam.

Petugas menghimbau pengguna jalan berhati-hati saat melintas di jalur gunung gumitir, karena banyak jalan menurun dan menanjak dengan tikungan tajam.

 

#gununggumitir #kecelakaanmobil #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x