Kompas TV regional berita daerah

Bentrokan Kelompok Massa Perguruan Silat dengan Warga Kota Yogyakarta

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 19:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kelompok massa perguruan silat (PSHT) bentrok dengan warga Kota Yogyakarta. Bentrokan terjadi sejak Minggu petang hingga malam. Massa pesilat yang terkepung di Jalan Tamansiswa terus dihujani batu oleh warga Kota Yogyakarta yang memblokade jalan di sisi utara dan selatan.

 

Setelah terkepung lebih dari 3 jam, polisi akhirnya berhasil mengevakuasi massa kelompok pesilat dari Jalan Tamansiswa menggunakan 6 truk Dalmas Polda DIY. Massa kelompok pesilat dibawa ke Mapolda DIY dengan kawalan ketat polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

 

Sebelumnya, massa kelompok pesilat dari berbagai kota dan kabupaten di Yogyakarta, Jawa Tengah hingga Jawa Timur Minggu petang melakukan penyerangan ke sejumlah tempat yang menjadi basis kelompok suporter PSIM Yogyakarta. Massa suporter PSIM Yogyakarta bersama warga yang tak terima diserang kemudian balas menyerang dan mengepung kelompok massa pesilat di Jalan Taman Siswa.

 

Sumber masalah berawal dari keributan di kawasan Pantai Parangtritis dimana sejumlah orang yang dianggap sebagai anggota kelompok suporter PSIM Yogyakarta menganiaya warga yang merupakan anggota perguruan silat (PSHT).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x