Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bentrok dan Dikepung Massa, Ratusan Pesilat Dievakuasi

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Evakuasi ratusan pesilat yang terkepung di Pendopo Taman Siswa Kota Yogyakarta, akhirnya selesai dilakukan polisi pada Senin (5/6/2023) dini hari. Sebelumnya, mereka dikepung warga akibat melakukan penyerangan ke sejumlah tempat di Kota Yogyakarta, dengan dalih balas dendam setelah salah satu anggotanya dianiaya sejumlah orang yang diduga oknum suporter sepak bola.

Oleh polisi, ratusan pesilat ini diangkut menggunakan 16 truk dalmas, dan langsung dibawa ke Mapolda DIY dengan pengawalan ketat. Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan,  mengimbau warga Yogyakarta untuk menahan diri, dan tidak mudah dihasut berita hoaks untuk melakukan tindak kriminal.

"Kita sudah lakukan evakuasi ke Polda Yogyakarta menggunakan kendaraan-kendaraan Polri, 16 truk," kata  Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

Sementara itu, terkait kasus penganiayaan anggota perguruan silat di Pantai Parangtritis Bantul, yang menjadi akar persoalan keributan ini, Kapolda DIY menyebut tiga pelaku telah ditangkap, dan diminta semua pihak mempercayakan proses hukum yang tengah berjalan.

#poldadiy #yogyakarta #perguruansilat

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x