Kompas TV regional berita daerah

Tim Dokter Masih Tunggu Hasil Tes Lanjutan Pada Korban R

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 23:46 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Tim dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Undata Palu masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan pada korban R. Tindakan yang dilakukan sejauh ini baru berupa terapis baik fisik maupun psikologi.

Lebih dari dua pekan korban R dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Undata Palu. Perawatan ini dilakukan hasil dari rujukan di rumah sakit Poso.

Dalam rujukan itu, ada tumor di tubuh korban R. Namun setelah melewati serangkain pemeriksaan dan pengobatan, korban R mengalami kemajuan kesehatan.

Namun untuk memastikan, pihak rumah sakit akan melakukan pemeriksaan lanjutan yang disebut dengan ct scan contras. Hasilnya nanti akan menentukan tindakan para tim dokter di Rumah Sakit Undata pada korban R.

Hasil dari pemeriksaan lanjutan ini masih menunggu beberapa hari. Korban R pun rencananya akan dipindahkan ke ruang vip untuk memaksimalkan perawatan. selain melakukan perawatan fisik, tim pendamping korban juga menyiapkan ahli psikologi untuk mengobati trauma psikis yang diterima korban R.

#KorbanR #KekerasanSeksualPadaAnak #PemerkosaanAnak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x