Kompas TV regional berita daerah

Mbah Abas Marjaed Dalim, Calon Jemaah Haji Tertua di Kabupaten Tegal Akan Berangkat ke Tanah Suci

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 19:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah Mbah Abas Marjaed Dalim, warga Desa Karangmangu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Keceriaan nampak di raut wajahnya karena sebentar lagi akan berangkat ke Tanah Suci. Mbah Abas lahir pada tahun 1922 dan merupakan calon jemaah haji tertua di Kabupaten Tegal.

 

Mbah Abas bersama istrinya, Sutinah yang berusia 70 tahun mendaftar haji melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Simasasi Tegal pada tahun 2012 lalu. Sedianya akan berangkat pada tahun 2020 namun akibat pandemi COVID-19 keberangkatannya sempat tertunda dua tahun.

 

Sutinah menjelaskan walaupun suaminya telah berusia 100 tahun lebih, namun kondisinya masih prima. Bahkan sang suami tidak pernah mengidap riwayat penyakit berbahaya. Akan tetapi sang suami hanya mengeluhkan pendengarannya yang berkurang sehingga orang yang mengajak bicara harus bernada tinggi.

 

Mbah Abas bersama istrinya tergabung dalam kloter 36. Dijadwalkan berangkat dari Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal pada tanggal 4 Juni menuju Asrama Haji Solo Donohudan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x