Kompas TV regional jawa timur

Relawan Suket Teki Nusantara Berikan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Bertempat di kawasan terminal Simpang Lima Gumul, ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri, dikenalkan tentang keberadaan Relawan Suket Teki Nasional, yang merupakan relawan Jokowi, dimana salah satu programnya fokus pada bidang sosial kemanusiaan.

Ketua Umum RSTN, Nanda Prameswati mengatakan, kegiatan bagi sembako ini untuk meningkatkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Karena banyak sekali dari mereka yang merasa belum sejahtera dan terintimidasi.

Hadir perwakilan Dinas Sosial yang menyampaikan sejumlah program serta layanan untuk penyandang disabilitas seperti pemerbian tangan palsu, kaki palsu dan kursi roda. Kemudian perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang menyampaikan tentang pentingnya kepemilikian administrasi kependudukan bagi setiap warga.

Mengingat pentingnya kepemilikan dokumen adminsitrasi kependudukan bagi setiap warga, serta adanya kemungkinan keterbatasan penyandang disabilitas untuk melakukan kepengurusan, maka RSTN berencana membentuk tim khusus untuk memberikan dan mengkoordinir bantuan layanan kepengurusan dokumen adminduk tersebut.

Dengan kehadiran RSTN di tengah - tengah penyandang disabilitas, diharapkan dapat memberikan semangat bagi mereka untuk terus berjuang dalam berkarya meski dengan keterbatasan.

#kediri #bansos #disabilitas #relawan #aksisosial #beritakediri



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.