Kompas TV regional berita daerah

Deklarasi Relawan Ganjar Diduga Libatkan Siswa SD

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 12:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Aksi deklarasi relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang dilakukan di area sekolah di wilayah Natar Lampung Selatan, Lampung diduga melibatkan siswa SD dan dewan guru.

Deklarasi dukungan bacapres ini langsung menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Baca Juga: Baliho “2024 Jatahnya Pak Prabowo” Bermunculan di Lampung

Dalam foto yang diunggah akun twitter @partaisosmed tampak diduga sejumlah siswa SD ikut naik ke atas panggung dalam acara deklarasi yang juga sekaligus memperingati hari lahir pancasila.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang berlangsung juga tampak foto beberapa orang guru ikut membagikan kaos bertuliskan "Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024" serta selebaran salah satu calon anggota DPD RI, M Tulus Purnomo.

Menanggapi hal itu, Bawaslu Lampung Selatan Lampung telah melayangkan surat panggilan kepada pihak sekolah dan Bacaleg M Tulus Purnomo untuk melakukan klarifikasi.

"Jika nantinya kegiatan tersebut benar, maka kami akan melakukan (tindakan) sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Ahmad Sahlan, Kordiv Pencegahan Bawaslu Lampung Selatan.

Aksi deklarasi dukungan bakal calon presiden ini disayangkan oleh banyak pihak, lantaran kegiatannya melibatkan anak dibawah umur yang masih berstatus pelajar di sekolah dasar.

#relawan #bacaleg #sekolah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x