Kompas TV regional jawa barat

Seniman Bandung Diskusi Tentang Simbol Pancasila

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

 

BANDUNG. KOMPAS. TV - Beragam cara dapat dilakukan untuk memperingati hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni, seperti halnya yang dilakukan oleh seniman budayawan dan  berbagai komunitas di bandung. Mereka melakukan kegiatan kebangsaan, mengenal lebih dekat makna  di balik simbol-simbol yang ada dalam garuda pancasila.

Bertempat di nuart  sculture park di kawasan setraduta bandung, berbagai komunitas  seniman dan budayawan  duduk bersama, melakukan kegiatan kebangsaan memperingati hari lahir pancasila.

Di momentum hari lahir pancasila yang biasa diperingati setiap  tanggal 1 juni , seniman budayawan dan berbagai komunitas mencoba mengenal nilai-nilai yang disusun oleh para pendiri bangsa sedemikian rupa, pada lambang negara garuda pancasila agar dapat memahami  makna otentik pada setiap simbol pancasila.

Satu-persatu makna yang terkandung dalam simbol yang ada pada garuda pancasila dibedah dan tidak sedikit dari peserta yang hadir baru mengetahui makan-makna yang terdapat pada simbol garuda pancasila.

Cara ini diharapkan dapat  meningkatkan pemahaman mengenai pancasila serta meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme.

 

Kegiatan kebangsaan ini sebelumnya juga dilakukan bersama seluruh tim nyoman nuarta yang terlibat dalam pembuatan karya-karya sang maestro patung nyoman nuarta.

Sebagai orang yang sebelumnya membangun patung ikonik garuda wisnu kencana  di bali dan sekarang membangun istana negara atau IKN, dengan ikon garuda.  Nyoman nuarta  ingin timnya memahami makna yang terkandung dalam pancasila.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x