Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PMI Kota Semarang Punya Freezer Room Terbesar Pertama Se-Jateng

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyadari pentingnya ketersediaan stok darah yang melimpah dan berkualitas demi keselamatan umat manusia, ruang pendingin dengan kapasitas yang besar dan layak menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh PMI Kota Semarang. Selama ini penyimpanan darah di PMI Kota Semarang menggunakan alat pendingin dengan stok kantong darah yang terbatas.

Kini, dengan adanya ruang pendingin yang lebih luas dan canggih, PMI Kota Semarang dapat menyimpan hingga 7.000 kantong darah. Ruang penyimpanan ini memiliki titik beku hingga minus 40 derajat celcius, yang memungkinkan kantong darah dapat bertahan hingga berbulan-bulan.

Ruang pendingin yang memiliki luas 24 meter persegi ini merupakan ruangan pendingin terbesar pertama yang dimiliki oleh PMI Kota Semarang, dan pertama di Jawa Tengah.

Dengan dimilikinya ruangan pendingin berkapasitas besar ini, diharapkan ketersediaan stok darah di Kota Semarang menjadi lebih aman, sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas PMI Kota Semarang untuk dapat menyediakan stok darah yang melimpah bagi warga Kota Semarang.

#pmi #semarang #kantongdarah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x