Kompas TV regional jawa barat

Jembatan Cikereteg Bogor-Sukabumi Ditutup Total 4 Hari, Mulai 5 Juni 2023

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 08:41 WIB
jembatan-cikereteg-bogor-sukabumi-ditutup-total-4-hari-mulai-5-juni-2023
Jembatan Cikereteg terus diperbaiki sejak longsor pada Senin (27/2/2023). Arus lalu lintas jembatan Cikereteg yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor akan ditutup total untuk sementara waktu, mulai 5-8 Juni 2023. Sedangkan mulai hari ini, Jumat 2 Juni akan dilakukan buka tutup jalur sampai 4 Juni 2023. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Arus lalu lintas jembatan Cikereteg yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor akan ditutup total untuk sementara waktu, mulai 5-8 Juni 2023.

Sedangkan mulai hari ini, Jumat 2 Juni akan dilakukan buka tutup jalur sampai 4 Juni 2023. Hal itu menyusul adanya pengerjaan perbaikan jembatan.

“Untuk di Cikereteg itu memang kemarin setelah dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, itu memang akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Kamis (1/6/2023).

Kata dia, launcher gantry tersebut membutuhkan ruang yang luas. Sehingga, kendaraan yang melintas di sekitar jembatan harus diminimalisir.

Baca Juga: Polres Bogor Terapkan Ganjil-Genap di Puncak hingga 4 Juni, Bagaimana Wilayah Lain?

“Maka disepakati nanti untuk dilaksanakan buka tutup itu mulai hari ini sampai tanggal 4 Juni. Maksudnya buka tutup untuk kendaraan yang saat ini hanya bisa melintasi jembatan bailey yaitu roda dua,” ujarnya dikutip dari laman resmi NTMC Polri. 

Setelah itu, dilakukan pemasangan tulang jembatan mulai tanggal 5-8 Juni 2023. Di tanggal itu, kendaraan sama sekali tidak bisa melintas.

“Nanti tanggal 5 sampai 8 Juni 2023, itu akan dilakukan penutupan secara total. Jadi baik itu roda dua, roda empat atau lebih, tidak bisa melintasi di jembatan bailey karena sedang dilakukan pemasangan tulang untuk jembatan,” ujarnya. 

Baca Juga: Momen Bersejarah Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat di Bali, Sekali Angkut Muat 615 Penumpang

Diharapkan, masyarakat khususnya pengguna jalan untuk memahami kondisi ini demi percepatan pembangunan jembatan tersebut. Para pengendara motor diminta untuk melintasi jalur-jalur alternatif.


 

Jembatan Cikereteg terus diperbaiki sejak longsor yang terjadi pada Senin (27/2/2023). 

Jika jembatan kembali ditutup total, masyarakat harus mencari jalur alternatif atau berjalan kaki melewati jembatan dan menyambung angkot yang menunggu di seberang.

Baca Juga: Long Weekend ke Monas, Ini Jadwal Air Mancur Menari dan Video Mapping 1-4 Juni 2023

Atau mereka juga bisa menggunakan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) jika menggunakan kendaraan roda empat atau lebih. Pilihan lainnya, pengguna kendaraan roda dua melewati jalan alternatif Simpang Tapos-Ratna, Pasar Cikereteg, atau alternatif Cigombong.



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x