Kompas TV regional berita daerah

Santri Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 12:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Hari Lahir Pancasila diperingati oleh para santri dengan menggelar upacara di Pondok Pesantren Piatu Dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin Kota Bandar Lampung.

Upacara mendapat antusias para santri yang mengikutinya dengan penuh hidmat saat sang saka bendera merah putih dikibarkan.

Baca Juga: Ditanya Soal Pemeriksaan KPK, Kadinkes Lampung Bungkam Lagi!

Pengurus pondok pesantren mengatakan bahwa ideologi pancasila selalu menjadi pedoman dan diamalkan dalam aktivitas para santri di lingkungan pesantren.

Upacara hari kelahiran pancasila oleh santri ini juga sebagai menepis tuduhan atau isu yang menyebut bahwa Ponpes Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin tidak pancasila.

“Kami tidak sekedar mengamalkan lima sila, tapi juga dalam pendidikan dan pengajaran kami mengajarkan panca jiwa,” kata Muhammad Arsyi, Kabag Pengajaran dan Bahasa Ponpes Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin.

Dengan digelarnya upacara di hari lahir pancasila ini tentu diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa kecintaan para santri terhadap Pancasila dan Negara Indonesia.

#pancasila #ponpes #upacara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x