Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Ingatkan Parpol Untuk Mengedepankan Sosialisasi

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Meski aturan atau PKPU terkait kampanye yang baru belum diberlakukan, pihak Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Garut menghimbau agar semua partai politik peserta pemilu mematuhi larangan yang ada dalam PKPU lama termasuk soal kampanye.

Saat ini masa sebelum kampanye yang disebut masa sosialisasi dimanfaatkan oleh partai politik, Bakal Calon Kepala Daerah, Bacaleg bahkan Capres dengan memasang berbagai atribut seperti spanduk yang dipasang di sejumlah jalan protokol. Ironisnya tak sedikit dari mereka yang sengaja memasangnya di depan sekolah juga depan tempat ibadah seperti mesjid, yang terjadi di kawasan bundaran Tarogongkaler, Garut.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Garut mengatakan pihaknya saat ini mengedepankan pencegahan dimana alat peraga kampanye tidak boleh dipasang di tempat-tempat yang dilarang seperti halnya sekolah dan tempat ibadah. 

Bawaslu pun mendorong KPU agar segera menerbitkan PKPU dan mengatur masa sosialisasi saat ini, sehingga pelanggarannya bisa ditindak.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x