Kompas TV regional sulawesi

Danlanal Gorontalo, Tidak Ada Kompromi Bagi Anggota terlibat Politik Praktis dalam Pemilu

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 11:00 WIB
danlanal-gorontalo-tidak-ada-kompromi-bagi-anggota-terlibat-politik-praktis-dalam-pemilu
Komandan Pangkalan Angkatan Laut Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Menjadi salah satu alat kelengkapan Negara dalam menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI khususnya di laut, jelang tahapan PEMILU dan PEMILUKADA serentak 2024,Komandan Pangkalan Angkatan Laut Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI angkatan Laut di LANAL Gorontalo agar tidak terlibat politik praktis.

Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono,menegaskan bahwa ini sudah menjadi perintah tegas Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk dipatuhi seluruh jajaran TNI.

Pada perintah Panglima semua anggota TNI khususnya di LANAL Gorontalo tidak dibenarkan mendukung dan tidak memfasilitasi salah satu calon tertentu selama tahapan PEMILU dan PEMILUKADA  serentak 2024.

Selanjutnya setiap anggota juga tidak dibenarkan memberikan arahan kepada calon tertentu dan juga mengomentari hasil survey apapun terhadap peserta PEMILU.

Baca Juga: Pangdam Jaya Tegaskan Netralitas TNI Hadapi Pemilu Mendatang

 Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono menyebut, jika ada anggota terindikasi melanggar aturan sebagaimana yang diperintahkan Panglima TNI, akan diberikan tindakan tegas.

Selama tahapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, LANAL Gorontalo akan berperan membantu POLRI dan Pemerintah untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di tengah masyarakat. 

 

#lanal gorontalo

#TNI Angkatan Laut

#Pemilu 2024

#netral

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x