Kompas TV regional berita daerah

14 Desa Terendam Banjir, 1 Orang Meninggal

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 07:19 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Curah hujan tinggi mengakibatkan sejumlah desa di Kabupaten Parigi Moutong terendam banjir. 1 orang diketahui meninggal dunia akibat terseret arus banjir.

Beredar video amatir kondisi banjir bandang di Desa Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Tengah ada 14 desa yang terdampak namun baru delapan desa yang terdata.

Banjir datang pada senin malam, hingga memasuki pemukiman warga. Kepala Bidang Operasi BPBD Sulawesi Tengah Andi Sembiring mengatakan, banjir merendam sebagian besar lahan pertanian warga sampai masuk ke rumah warga. 1 orang warga dilaporkan meninggal dunia karena terseret arus banjir.

Kini pembersihan sisa banjir berupa material dilakukan dengan menggunakan alat berat. BPBD dan instansi terkait masih melakukan pendataan lengkap dari dampak banjir di Kabupaten Parigi Moutong.

#BanjirBandang #Bencana #BPBDSulteng                                                                          



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.