Kompas TV regional jawa timur

Wisata Pandansili, Wisata Air Zaman Belanda Yang Sudah Menerapkan Transaksi Non-Tunai

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

JOMBANG, KOMPAS.TV - Inilah wisata Pandansili, yang berada di Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Disini, anda bisa mandi dan berenang sepuasnya, dengan air sumber alami yang berasal dari hasil pengeboran di zaman Belanda.

Ada tiga kolam renang yang berada di wisata Pandansili ini, dengan kedalam yang bervariasi. Kolam untuk balita dan anak-anak, serta satu kolam renang khusus untuk dewasa, yang kedalamannya lebih dari satu meter.

Setiap akhir pecan, warga dari berbagai kota di Jawa Timur, mulai banyak menghabiskan hari libur di tempat ini. Karena selain suasana dan air kolam yang alami, para pengunjung juga diperbolehkan membawa bekal sendiri dari rumah.

Tak hanya kolam renang, di wisata Pandansili ini juga terdapat beberapa arena permainan anak, seperti kereta kelinci, dan mandi bola. Wahana sederhana itu, bisa dimanfaatkan anak-anak usai bermain di kolam renang.

Dalam sebulan, wisata Pandansili ini mampu memperoleh pendapatan antara 20 hingga 30 juta Rupiah. Tahun ini, wisata Pandansili akan menyediakan sistem pembayaran non tunai melalui barcode. Pembayaran non tunai ini, merupakan proyek percontohan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia.

Meski telah ramai dikunjungi para wisatawan, namun pemerintah desa Ngampungan terus akan menambah fasilitas wisata, agar bisa memanjakan warga yang ingin menikmati liburannya.

#jombang #wisata #pandansili #wisataair #belanda #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x