Kompas TV regional berita daerah

Anwar Hafid Paket Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024, Risma: Pasangan Ideal Saling Melengkapi

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 21:24 WIB
anwar-hafid-paket-reny-lamadjido-di-pilgub-sulteng-2024-risma-pasangan-ideal-saling-melengkapi
Wakil Ketua DPW PKB Sulteng, Rismawati apresiasi langkah politik Anwar Hafid yang akan maju dalam Pilgub Sulteng 2024 (Sumber: Waspada.id)
Penulis : KompasTV Makassar

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPW PKB Sulteng, Rismawati mengapresiasi langkah politik Anwar Hafid yang akan maju dalam Pilgub Sulteng 2024 mendatang dengan meminang Ibu dr. Reny Arniwaty Lamadjido sebagai bakal calon wakil gubernur. 

AH dinilai bukan orang baru bagi PKB, ia memiliki kedekatan dan sejarah panjang bersama PKB sekaligus memiliki kedekatan personal yang cukup akrab dengan Ketua Umum PKB Cak Imin. 

Sementara Dokter Reny adalah salah satu kader terbaik PKB yang saat ini mengemban amanah sebagai Wakil Walikota Palu. Reny merupakan anak dari mantan Gubernur Sulteng abdul Aziz Lamadjido, ia dinilai teruji komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Palu. 

Merujuk hal tersebut, AH melihat keseriusan Dokter Reny dalam hal membangun masyarakat khususnya dibidang kesehatan. AH yang di tokoh Sulteng yang selama ini getol menyuarakan persoalan kesehatan, infrastruktur dan pendidikan sejak duduk di DPR RI. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Dikabarkan akan Bertemu Pimpinan PKS Besok, Bahas Apa?

Saat masih menjabat sebagai Bupati Morowali 2 periode, ia dinilai berhasil membangun daerah penghasil nikel tersebut dengan program-program unggulan seperti pendidikan dan kesehatan gratis. Bahkan keberhasilan AH mencetuskan program pendidikan dan kesehatan gratis di Morowali menjadi inspirasi dan banyak di contoh oleh para kepala daerah di Indonesia. AH juga dijuluki sebagai bapak pendidikan dan kesehatan gratis. 

"Jadi kami sangat menyambut baik menyatunya dua tokoh tersebut jelang Pilgub Sulteng 2024 mendatang. Mungkin ini petunjuk dari Allah SWT, pasangan ini cocok dan ideal serta saling melengkapi. Keduanya akan menjadi harapan sekaligus semangat baru untuk perubahan Sulteng ke arah yang lebih baik lagi" ujar Rismawati. 

"Intinya sekali lagi kami di PKB sangat mengapresiasi lamaran Pak Anwar Hafid kepada Dokter Reny untuk berpasangan di Pilgub Sulteng 2024 mendatang. Namun saat ini partai dan seluruh kader PKB diminta untuk fokus dan berjuang pada pemilihan legislatif".pungkas risma.

DPW PKB Sulteng juga akan menguji komitmen Dokter Reny sebagai kader untuk perolehan suara dan kursi PKB di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota khususnya Dapil Kota Palu.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x