Kompas TV regional berita daerah

Program Ngaji Literasi Gramedia Lampung di Pondok Pesantren Gontor 7

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 13:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gramedia Lampung menggelar peluncuran buku "bahagiakan hatimu" karya penulis Anik Farihatus Sholikhah, yang acaranya berlangsung di Pondok Modern Darussalam Gontor 7 Kalianda, Lampung Selatan.

Acara ini dimulai dengan seminar motivasi yang disampaikan langsung oleh penulis Anik Farihatus Sholikhah kepada para santri gontor 7.

Di kegiatan ini, Anik berbagi pengalaman pribadinya dan memberikan semangat kepada para santri agar gemar belajar literasi.

“Untuk anak muda, jangan pernah lelah untuk menulis, karena menulis itu indah asal 1 kuncinya, bahagiakan hatimu dulu, baru nanti akan terbit inspirasi-inspirasi,” kata Anik Farihatus Sholikhah, Penulis Buku "Bahagiakan Hatimu".

Baca Juga: 393 Jamaah Haji Kloter Ketiga Lampung Diberangkatkan

Dalam kegiatan ini, Gramedia Lampung juga menggelar bazar buku dengan total hingga 350 buku bacaan seperti buku cerita, komik, novel hingga buku pelajaran dan agama.

Kelik Dwi Nugroho selaku Store Manager Gramedia Lampung mengatakan kegiatan ini merupakan program ngaji literasi yang bekerja sama dengan pondok pesantren gontor 7 Kalianda yang harapannya bisa menarik minat baca dan menulis para santri.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan santri pondok bisa lebih meningkatkan budaya literasi dan menulisnya,” ujar kata Kelik Dwi Nugroho, Store Manager Gramedia Lampung.

Kegiatan disambut antusias para santri gontor 7 Kalianda, karena selain dapat mendengarkan motivasi dari seorang penulis juga dapat mengetahui beragam jenis buku bacaan yang tersedia pada bazar Gramedia Lampung.

#penulis #gramedia #literasi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x