Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Manado Genjot Perekaman KTP

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Manado menghimbau kepada ribuan pemilih pemula di Manado untuk bisa segera lakukan perekaman KTP sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024 nanti.

Sebanyak kurang lebih 11 ribu orang tercatat sebagai pemilih pemula di kota Manado, yang masih belum melakukan perekaman KTP hingga saat ini. Diperkirakan angka ini akan bertambah seiring waktu, hingga sebelum Pemilu tahun 2024 nanti.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Manado Erwin Kontu mengatakan, ribuan pemilih pemula ini terbagi dua, yaitu yang bersekolah maupun tidak bersekolah.

Dikatakan Kontu, pihaknya akan melakukan tindakan jemput bola, yaitu bekerjasama dengan pihak sekolah untuk melakukan perekaman KTP di seluruh sekolah di kota Manado.

Menurut Kontu, hal ini akan dilaksanakan secepatnya agar para pemilih pemula dapat segara tercatat dan dibuatkan KTP sebagai persiapan dalam mengikuti Pemilu mendatang.

Selanjutnya ditambahkan juga kepada pemilih pemula bisa juga mendatangi Kantor Disdukcapil Manado untuk melakukan perekaman KTP dan akan segera dilayani oleh petugas perekaman, dan dipastikan akan selesai dalam waktu satu hari, jika kelangkapan dokumen telah terpenuhi.

#kompastvmanado #disukcapilmanado #pemilu2024

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber :


BERITA LAINNYA


Close Ads x