Kompas TV regional berita daerah

Nenek Berumur 100 Tahun Calon Haji Dari Sulawesi Utara

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Seorang nenek berusia 100 tahun di Manado menjadi calon haji yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada 15 Juni mendatang. Meski telah lanjut usia, kondisi fisik dan kesehatannya masih terlihat prima.

Ia terdaftar sebagai calon haji kota Manado bersama 210 calon jemaah haji lainnya. Saat ini nenek yang berdomisili di kelurahan Mapanget Barat kota Manado itu genap berusia 100 tahun.

Meski telah seabad, namun kondisi fisik nenek jima juma masih terlihat baik, dalam kesehariannya ia bisa beraktivitas normal tanpa ditopang alat bantu. Pola makan sehat menjadi salah satu resep umur panjang nenek jima.

Ibu 10 anak ini seharusnya berangkat naik haji pada 2019 lalu, namun batal karena terbentur aturan tentang batasan usia jemaah haji. Keluarga pun akhirnya hanya bisa memberangkatkan umroh pada November tahun lalu.

Kini keluarga bersyukur niat nenek jima menjalankan ibadah haji di tanah suci bisa terlaksana, karena sudah tidak ada lagi aturan batas usia jemaah haji dalam melakukan ibadah haji, nenek jima akan didampingi salah satu putrinya.

Berbagai persiapan sudah dirampungkan dan kini nenek jima bersama putrinya tinggal menunggu proses pemberangkatan melalui embarkasi Balikpapan pada 15 j uni 2023 mendatang.

#kompastvmanado #haji2023 #kemenag

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x