Kompas TV regional berita daerah

Rumah Tak Layak Huni Dibongkar Untuk Dibangun Kembali

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah rumah di Kampung Karadenan, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terpaksa dirobohkan. Pasalnya rumah tersebut sudah tidak layak huni. Rumah milik Yudi dan Eti, yang ditempati 6 jiwa, kondisi rumahnya sudah reyot sejak lama yang belum diperbaiki. Sebab, pemilik rumah Yudi, sehari-harinya hanya berprofesi sebagai penjual gorengan. Pembongkaran rumah dilakukan oleh jajaran Kepolisian dari Polres Sukabumi, unsur Kecamatan Cicantayan serta dibantu warga sekitar.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, pihaknya akan memberikan bantuan sepenuhnya untuk membangunkan kembali rumah yang dibongkar. Agar rumah yang ditempati lebih layak dihuni, sehingga nenek dan anak-anaknya bisa kembali hidup yang nyaman dan layak.

Sementara penghuni rumah Eti, selama tinggal dirumah Ia selalu merasa cemas dan was-was, karena khawatir tiba-tiba rumahnya itu ambruk dan menimpa semua keluarganya. Kali ini Eti dan keluarga bisa lebih tenang, dengan akan dibangunkan kembali rumah yang layak huni. Pihaknya menargetkan rumah tersebut akan selesai dalam waktu satu bulan, agar semua penghuni rumah kembali bisa menempati rumah yang lebih layak.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x