Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Resik-resik Kali Jaga Air Baku PDAM

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menjaga kebersihan Sungai Kaligarang Kota Semarang, anggota Satria Rescue Team yang merupakan bagian sayap Partai Gerindra melakukan aksi bersih sungai dengan tema resik- resik kali. Mereka membersihkan sampah, baik sampah organik maupun sampah plastik yang ada di sekitar bantaran sungai, agar tidak mengotori aliran Sungai Kaligarang yang airnya digunakan sebagai bahan baku PDAM. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menyambut HUT Satria ke-15. Aksi ini juga sebagai upaya mengajak warga RW 7 Sampangan dalam menjaga lingkungan sekitar.

"Bersih-bersih sungai dan menanam pohon. Tujuannya biar sungainya bersih, lingkungannya terjaga," kata Diyah Tunjung Pudyawati, pengurus Satria Sayap Partai Gerindra.

Kegiatan resik- resik kali ini mendapat sambutan hangat dari tokoh masyarakat sekitar, Hadi Santoso selaku Ketua LPMK Kelurahan Sampangan.

"Sangat baik dalam rangka untuk melestarikan lingkungan yang ada di PSP ini, utamanya bantaran sungai Kaligarang," jelas Hadi Santoso, tokoh masyarakat.

Selain bersih- bersih sampah sungai, anggota Satria Rescue Team juga melakukan aksi tanam pohon buah yang dirahapkan bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

#bersihsungai #sungaikaligarang #semarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x