Kompas TV regional berita daerah

JEJU Air Mendarat Di Bandara Sam ratulangi Manado Membawa 169 Penumpang Dari Korea Selatan

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 09:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Maskapai JEJU Air Korea Selatan mendarat secara perdana di Bandara Internasional Sam ratulangi Manado. Pesawat JEJU Air disambut dengan water salut Angkasa Pura I Bandara Sam ratulangi Manado Kamis malam pekan lalu.

Maskapai JEJU Air menggunakan jenis pesawat boeing 737-800 Next Generation dengan nomor penerbangan 7c2771 yang membawa 169 penumpang carter flight.

Namun, diketahui sebelumnya pihak JEJU Air telah mengumumkan bahwa kedepan akan membuka penerbangan reguler Manado Korea, Korea - Manado yang hingga kini masih dipersiapkan.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Henri Kaitjilly menyampaikan, kehadiran maskapai JEJU Air akan membawa angin segar pelaku pariwisata Sulut, yang turut akan terus meningkatkan perekonomian Sukawesi Utara.

Sementara itu General Manajer Bandara Internasional Sam ratulangi berharap, adanya penerbangan perdana carter flight ini akan semakin memastikan kehadiran maskapai JEJU Air secara reguler di Manado Sulawesi Utara.

Pemerintah Daerah Sulut terus berupaya untuk meningkat pariwisata Sulawesi Utara dengan membangun konektivitas penerbangan.  Sebelumnya penerbangan reguler Manado Narita, Narita Manado telah dibuka.

Dan kini telah menanti penerbangan reguler Incheon-Manado, Manado-Incheon.

#kompastvmanado #jejuair #disparsulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x