Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mimpi Agung Faisol Penderita Diabetes Akut Asal Kendal

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Agung Faisol (30) warga Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terus berjuang melawan sakitnya.

Meski telah kehilangan salah satu kakinya dan tak dapat melihat akibat penyakit diabetes, Agung tetap optimis suatu saat nanti akan sembuh dan dapat kembali melihat seperti sedia kala. Selain terus mengkonsumsi obat dari dokter, bantuan dari sejumlah pihak yang terus mengalir termasuk dari Pemerintah Kabupaten Kendal semakin membuatnya optimis.

Usai vidio kisah Agung Faisol viral di media sosial, Bupati Kendal Dico M Ganinduto langsung meminta jajarannya turun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan pendampingan. Orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini berjanji akan mencarikan solusi terbaik agar Agung Faisol bisa segera kembali sehat.

"Kendalanya kan sekarang diabetesnya sudah merambat, karena tinggi gulanya sekarang matanya itu terpengaruh, jadi penglihatannya sudah tidak baik, sakitnya itu sampai ke leher. Kemarin dari RSUD sudah dicek, dan sudah dirujuk ke Kariadi," jelas Dico.

" Ada beberapa alternatif yang kita coba upayakan agar penanganan ini bisa maksimal. Mudah-mudah bisa segera sembuh mas Agung ini, bisa beraktivitas kembali," tambahnya.

Sementara itu, Agung merasa terharu usai di kunjungi Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Jika penglihatannya bisa kembali pulih nanti, salah satu mimpi yang ingin dilakukannya adalah menyelesaikan pesanan komik dan anime dari luar negeri yang belum selesai ia kerjakan.

"Rencana ke depan itu menyelesaikan yang belum selesai, masih banyak pesanan soalnya. Pesanan dari luar, dari Amerika, gambar komik tapi bentuk file," ujar Agung.

Sebelumnya diberitakan Agung Faisol warga Kendal terpaksa harus kehilangan kaki dan tak dapat melihat akibat penyakit diabetes. Kondisi ekonomi keluarga yang pas - pasan membuat ia kesulitan mendapatkan akses kesehatan yang layak.

#kendal #dico #komik

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.