Kompas TV regional berita daerah

Tilang Manual Diberlakukan di Jalan Tidak Terpasang ETLE

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Satuan Lalulintas Polresta Gorontalo Kota akan kembali menerapkan tilang manual setelah dihentikan dengan waktu yang cukup lama.

Tilang manual diterapkan  menindaklanjuti surat telegram yang diterbitkan oleh Korlantas Polri  pada tanggal 16 Mei 2023 aturan baru tilang manual.

Kasatlantas Polresta Gorontalo Kota AKP Supomo mengungkapkan, tilang manual akan di berlakukan di wilayah yang tidak terjangkau oleh tilang elektronik trafic law enforcement atau ETLE.

Tak hanya itu pada aturan terbaru ini polisi lalulintas yang melakukan penilangan adalah polisi yang memiliki sertifikasi atau surat perintah.

Baca Juga: Ekspresi Gibran Usai Dipanggil DPP PDI-P: Anggukan Kepala hingga Lihat Hasto Bicara

Meski tilang manual diterapkan, jajaran kepolisian lalulintas dilarang melakukan penindakan pelanggaran lalulintas secara stasioner atau razia.

Sasaran pelanggaran diaturan tilang manual 2023 ini adalah pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dua orang, menggunakan ponsel saat berkendara dan tidak menggunakan helm.

 

#tilang manual

#ETLE

#satlantas

#polresta gorontalo kota

#kota gorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.