Kompas TV regional berita daerah

Polda Lampung Tangkap 16 Pemuda Gangster yang Berencana Tawuran

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 19:42 WIB
polda-lampung-tangkap-16-pemuda-gangster-yang-berencana-tawuran
3 dari 16 pemuda yang ditangkap oleh tim gabungan Samapta Presisi Polresta Bandarlampung, Minggu (21/5/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Petugas Polda Lampung menangkap dan mengamakan 16 pemuda anggota gangster karena diduga sering tawuran dan meresahkan warga dengan membawa senjata tajam.

Kanit Patroli Samapta Polresta Bandar Lampung, Iptu Tirta mengatakan, sebanyak 16 pemuda dan remaja tersebut diamankan saat pihaknya melakukan patroli Samapta Presisi.

"Para pemuda yang diduga tergabung dalam kelompok gangster ini kami amankan saat melakukan patroli Samapta Presisi," kata Iptu Tirta, di Bandar Lampung, Minggu (21/5/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Puluhan Ternak Sapi di Lampung Terjangkit Virus Lumpy Skin Disease

"Jadi sekitar jam 00.30 WIB, tim patroli gabungan melaksanakan hunting di sekitar Jalan Duane kota ini, dan mendapati laporan setiap malam libur banyak anak muda berkumpul dan membawa senjata tajam," katanya.

"Setelah itu, kami melakukan interogasi dan ternyata mereka berasal dari Kelompok Teluk (The_WOR /TWD) yang tergabung dengan kelompok besar Gangster MGR 021 dan TUKUL," tutur dia.

Tirta mengungkapkan, para pemuda yang berhasil ditangkap tersebut mengaku bahwa kelompok mereka akan bergabung dengan Kelompok Poesat Bersatu dan mencari lawan melakukan aksi tawuran.

"Jadi mereka ini tadinya akan bergabung dengan Kelompok Poesat Bersatu dan mencari lawan tawuran, namun berhasil kami amankan sebelum hal itu terjadi," kata dia.

"Selanjutnya 16 orang pemuda dan barang bukti diamankan di Mapolresta Bandar Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Dia mengatakan, patroli Samapta Presisi dilakukan guna mencegah tindakan kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor, premanisme, balap liar, tawuran, geng motor serta kejahatan lainnya pada daerah rawan kriminalitas di kota tersebut.

Baca Juga: Jika LHKPN Tak Sesuai, Peneliti ICW Ungkap Kemungkinan Wagub Lampung Jadi Tersangka Korupsi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x