Kompas TV regional jawa timur

Manajemen Malang Plaza Tawarkan Pedagang 4 Bulan Gratis Sewa di Sarinah

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pasca kebakaran, pihak manajemen Malang Plaza kembali bertemu dengan pedagang yang menjadi korban kebakaran. Dalam pertemuan ini manejemen Malang Plaza menawarkan kepada pedagang gratis biaya sewa selama 4 bulan di tempat relokasi Sarinah. 

Pertemuan antara pedagang dan manajemen Malang Plaza ini dilakukan di kantor pengacara para pedagang Wahab Adhinegoro Jumat(19/05/2023). Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak yakni  Malang Plaza dan pedagang membahas terkait relokasi bagi pedagang.

Dalam pertemuan tersebut baik pedagang maupun manajemen Malang Plaza sepakat menjadikan Sarinah Plaza sebagai tempat relokasi bagi pedagang ponsel yang menjadi korban kebakaran. 

Pihak manejemen, menawarkan kepada pedagang yakni membebaskan biaya sewa selama 4 bulan kepada pedagang. Selain itu, pedagang yang akan kembali berjualan di sarinah tinggal membawa barang dagangan karena pihak manajemen siap menfasilitasi kebutuhan pedagang.

"Kita tawarkan kepada pedagang, kita gratiskan sewa di Sarinah selama 4 bulan," Kata Solehuddin, kuasa hukum manajemen. 

Sementara itu, Wahab Adhinegoro pengacara pedagang Malang Plaza menyebut, dalam pertemuan tersebut masih belum membahas tentang ganti rugi. Selain itu pihaknya juga meminta kepada manejemen Malang Plaza untuk menggratiskan biaya sewa selama 6 bulan.

"Kita belum bicara soal ganti rugi, yang terpenting secepatnya pedagang bisa secepatnya berjualan," Kata Wahab.

Sebelumnya pasca kebakaran Malang Plaza, pedagang ponsel pindah ke Sarinah atas inisiatif sendiri, hal ini mereka lakukan agar bisa kembali berjualan.

#kebakaranmalangplaza

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x