Kompas TV regional berita daerah

Harga Telur Dan Daging Ayam Naik Daya Beli Menurun

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kenaikan harga telur ayam di Pasar Pelita, Kota Sukabumi, Jawa Barat, naik menjadi 32 ribu hingga 33 ribu rupiah perkilogram. Kenaikan ini terjadi sejak sepekan dari harga sebelumnya 28 ribu rupiah perkilogram. Menurut para pedagang kenaikan ini dipicu harga pakan ayam yang naik, dan pengiriman barang ke Sukabumi. Sehingga berdampak pada harga jual telur ke tingkat pengecer di pasaran. dengan kenaikan ini para pembeli banyak berkurang, karena harga telur bisa mencapai 32 ribu rupiah perkilo. Selain itu juga konsumen lebih mencari telur pecah yang harganya lebih murah.

Penurunan daya beli ini juga di rasakan para pedagang daging ayam potong, pasalnya harga daging ayam potong saat ini mencapai 36 ribu hingga 38 ribu rupiah perkilogram. Penurunan ini mencapai 30 persen dari biasanya, karena harga stablinya hanya 30 ribu hingga 32 ribu rupiah perkilogram.

Para pedagang dan konsumen berharap, harga telur dan daging ayam potong ini kembali normal dan stabil. Pasalnya permintaan dan daya beli masyarakat menjadi berkurang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x