Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Pastikan Husen Tidak Jalani Tes Kejiwaan

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Husen (28) pelaku pembunuhan dan mutilasi dengan mayat dicor yang menewaskan bosnya sendiri yaitu pemilik usaha depo air isi ulang di Jalan Mulawarman, Tembalang, Semarang sempat menggegerkan publik.

Selain aksi pembunuhan terhadap majikannya dengan memutilasi menjadi 4 bagian, serta dicor dengan semen dilorong sela-sela ruko tempatnya bekerja, Husen juga merasa tidak menyesali perbuatannya karena ia merasa dendam dan sakit hatinya sudah terbayarkan.

Terhadap aksinya tersebut banyak yang mengira bahwa Husen akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. Terkait dengan hal tersebut, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan bahwa Husen tidak perlu menjalani tes kejiwaan. Selain ia selalu konsisiten dengan jawabannya, Husen juga sudah merencanakan aksi kejahatannya tersebut.

"Husen ini sebelum kejadian sudah merencanakan, dan ia sampaikan juga kepada saksi, berarti ada unsur perencanaan, dan itu bukan perbuatan orang yang terganggu kejiwaannya," jelas Kombes Pol Irwan Anwar.

Sebelumnya, sudah sempat dilakukan pra rekonstruksi pada Jumat (12/05/2023) sore oleh pihak kepolisian dan dalam kesempatan tersebut, Husen menyampaikan permintaan maafnya pada keluarganya sendiri, keluarga korban maupun kepada polisi.

Usai dilakukan pemeriksaan dan penyidikan, Polrestabes Semarang akan menggelar rekonstruksi kejadian dengan mengandeng jaksa dari Kejaksaan Negeri Semarang. 

#husen #teskejiwaan #mayatdicor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x