Kompas TV regional berita daerah

Kerusuhan dan Tembakan di Acara Merti Padukuhan Wuni Gunungkidul

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 17:02 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah detik-detik video amatir yang direkam oleh warga saat kejadian kerusuhan dalam hiburan malam acara Merti Padukuhan Wuni, Kelurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Dalam video amatir tersebut, terjadi keributan antar penonton dan terdengar suara tembakan satu kali dari depan panggung saat acara berlangsung. Pasca kejadian ini warga pun sempat ricuh dan mendatangi kantor Polsek Girisubo.

 

David Nurfianto, Kepala Dukuh setempat mengaku peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 23:00 WIB. Saat itu, digelar acara hiburan dalam rangka bersih dusun Padukuhan setempat.

 

Menurutnya, korban atas nama Aldi Apriyanto (19 tahun) warga setempat yang memang menjadi panitia tengah berada duduk di depan panggung. Saat kericuhan terjadi, terdapat seorang petugas polisi yang berdiri diatas panggung membawa senjata laras panjang

 

Suara tembakan kemudian terdengar satu kali yang mengarah kebawah. Saat itulah korban langsung terkapar dan berlumuran darah. Mengetahui bahwa korban terkapar merasa kesakitan, warga kemudian membawanya ke Puskesmas. Namun karena luka yang cukup parah, korban dilanjutkan ke RSUD Wonosari. Namun sayangnya, nyawa korban tidak tertolong.

 

Korban meninggal akibat mengalami luka cukup parah, tertembak di bagian bahu tembus hingga pinggang bawah. Pasca kejadian, warga dan rekan korban masih terlihat berkumpul di sekitar rumah duka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x