Kompas TV regional jawa barat

Ridwan Kamil Ke Baksil Teringat Eril

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Gubernur jawa barat ridwan kamil melakukan tapak tilas di hutan kota babakan siliwangi bandung, baksil menjadi bukti perlawanan ridwan kamil sebelum jadi wali kota bandung, bersama warga yang menolak pembangunan apartemen di kawasan baksil.

Ditemani putranya arkana aidan misbach, gubernur  jawa barat ridwan kamil menyusuri forest walk babakan siliwangi, untuk mengenang dirinya menjadi wali kota bandung saat meresmikan baksil sekaligus melihat kondisi terkini babakan siliwangi .

Rk melihat kondisi baksil saat ini sedikit berbeda menurutnya harus ada yang di benahi di beberapa titik serta perawatan, yang harus dilanjutkan tak hanya itu rk juga mendapatkan masukan dari beberapa warga yang ditemuinya agar jam buka forest walk lebih pagi.

Rk mengaku sudah lama tak mengunjungi baksil banyak memori yang melekat di baksil ini, ia teringat saat jalan-jalan bersama putra pertamanya mendiang emeril kahn mumtaz.

Disela-sela menikmati udara segar dan pemandangan di hutan kota ini rk, sempat menghubungi pelaksana harian wali kota bandung ema sumarna untuk menyampaikan masukan.

Menurut rk ribuan batang pohon di baksil yang terdiri atas 120 jenis memiliki peran vital keberadaannya mampu menyerap 13.680 kilo gram atau 15.370 liter karbon dioksida per hari.

Dari proses ini bandung potensial mendapat 9.120 kilo gram atau 10.247 liter oksigen gratis per hari dengan menghitung harga oksigen murni Rp 25.000/ liter nilai ekonomis baksil mencapai  Rp148 juta /hari dan hal ini menurut rk bisa didapt oleh kota bandung dengan cuma-cuma.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x